KPP Pratama Sintang Optimalisasi Edukasi Perpajakan

KBRN, Sintang : Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Sintang gencar melakukan sosialisasi dan edukasi kepada tiga kelompok sasaran yaitu calon wajib pajak, wajib pajak yang baru terdaftar dan wajib pajak yang sudah terdaftar dengan treatment berbeda.

Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Sintang Taufik mengatakan untuk calon wajib pajak dilakukan kegiatan pemahaman dini ke Sekolah-sekolah dan kampus melalui program acara pajak bertutur, agar mereka memahami pentingnya konsep pajak dalam pembangunan, wajib pajak yang baru terdaftar dikenalkan dengan hak dan kewajiban wajib pajak.

“kita gencar lakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat calon wajib pajak maupun para wajib pajak yang sudah terdaftar agar mereka memahami mengenai perpajakan,” kata Taufik, Rabu (25/5/2022).

Untuk kunjungan wajib pajak ke KPP Pratama Sintang saat ini lanjut Taufik sudah dapat diminimalisir karena system pelayanan online memberikan kemudahan kepada calon wajib pajak baik dari pendaftaran, pelaporan dan beberapa layanan lainnya.

Sedangkan kepatuhan wajib pajak dari 48 ribu wajib pajak SPT tahunan sudah ada tiga puluh tiga ribu wajib pajak yang sudah menyampaikan laporan dan ditargetkan pada Mei ini terealisasi sertaus persen. (Tin)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar