PODSI Pastikan Lima kabupaten Ikuti Ajang Kejuaraan Dayung di Sintang

KBRN, Sintang: Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Sintang memastikan kejuaraan Dayung yang dilaksanakan di Sintang, 26 dan 28 mei 2022 akan diikuti oleh 5 Kabupaten kota se Kalimantan Barat.

Hingga saat ini panitia telah mendapatkan konfirmasi ada 46 klub yang akan berlaga diajang ini terdiri dari 21 klub kelas Dragon boat dan 25 klub kelas Bidar.

Ketua PODSI Kabupaten Sintang Ade Muhammad Polo mengatakan ajang ini sekaligus  memeriahkan hari jadi kota Sintang ke 660 dan ajang persiapan Porprov Kalimantan barat untuk seleksi atlet.

 “Beberapa kabupaten yang memastikan ikut ajang ini dari Mempawah, Kota Pontianak, Sekadau, Kapuas Hulu, Melawi dan Sintang. Untuk Dragon boat kita siapkan sampan pinjaman dari provinsi karena sesuai standar nasional namun untuk kelas Bidar panitia tidak menyiapkan karena kita tidak memilikinya jadi disiapkan masing masing peserta,” kata polo, rabu (25/5/2022).

“Panitia menyediakan hadiah total uang Rp73 juta ditambah Trhopy,” tambah Polo.

Penyelanggaraan kegiatan dilaksanakan di perairan Sungai Kapuas depan pendopo Bupati Sintang hingga kearah jembatan Kapuas 2.

Pelaksanaan Kejuaraan akan dibuka oleh Bupati Sintang Jarot Winarno di Taman Bungur Sintang pada kamis, (25/5/2022) pagi .(fik)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar