MTQ ke-VIII Tingkat Kabupaten Melawi Siap Digelar

koordinasi_mtq_melawi/

KBRN, Melawi : Pemerintah Kabupaten Melawi akan kembali melaksanakan Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-VIII Tingkat Kabupaten di Desa Batu Nanta, Kecamatan Belimbing 18-22 Juli 2022.

Hal tersebut disampaikan Asisten Bidang Pemerintahan Sekreataris Daerah, Imansyah, S.Sos ketika mewakili bupati memimpin rapat koordinasi pelaksanaan MTQ ke-VIII Tingkat Kabupaten Melawi bersama LPTQ Kabupaten Melawi, Pemerintah Kecamatan Belimbing, dan Pemerintah Desa Batu Nanta, Senin (23/05/2022) di Aula Pertemuan Desa Batu Nanta.

“Melihat situasi dan kondisi saat ini terkait Covid-19 sudah mulai landai, MTQ ke-VII Tingkat Kabupaten Melawi direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 18-22 Juli 2022,” ungkapnya.

Imansyah berharap seluruh panitia dapat mempersiapkan segala keperluan yang dibutuhkan agar pelaksanaan MTQ nantinya bisa berjalan maksimal dan lancar.

“Tentunya kita semua berharap pelaksanaan MTQ ini bisa sukses dan lancar. Oleh karena itu terkait keperluan seperti lokasi kegiatan pembukaan, lokasi pertandingan, akomodasi, dan lain-lain agar bisa dipersiapkan dengan baik,” harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia MTQ ke-VIII Tingkat Kabupaten Melawi, M. Syaiful Khair, S.Sos.,M.Si telah membentuk susunan kepanitian dalam rangka menyukseskan pelaksanaan MTQ tersebut.

“Susunan panitia sudah kita bentuk, mulai dari seksi dan bidang dalam rangka menyukseskan pelaksanaan MTQ ini. Sekretariat panitia juga sudah diaktifkan kembali di kantor LPTQ Kabupaten Melawi di Jalan Provinsi Sidomulyo untuk memudahkan koordinasi antara pihak desa, kecamatan dan panitia kabupaten,” ujarnya.

Syaiful juga mengatakan rapat koordinasi ini untuk membahas segala persiapan termasuk meninjau venue atau tempat pelaksanaan MTQ ke-8 tingkat Kabupaten Melawi di Desa Batu Nanta, Kecamatan Belimbing.

“Persiapan terus kita lakukan, termasuk koordinasi dengan pihak desa dan kecamatan, termasuk membentuk WA Group agar komunikasi bisa berjalan maksimal,” katanya.

Syaiful juga berharap nantinya pelaksanaan MTQ ini bisa berjalan sukses dan lancar, sehingga bisa melahirkan Qori dan Qoriah terbaik dari Kabupaten Melawi yang akan bertanding pada MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun 2022 di Kabupaten Ketapang.

“Tentunya kita berharap MTQ ini bisa Sukses Penyelenggaraannya dan Sukses Prestasinya,” tutupnya. (RIL/Titik}

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar