Kejari Sintang Tengah Tangani Sejumlah Perkara Dugaan Tindak Pidana Korupsi

KBRN, Sintang: Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sintang, Porman Patuan Radot, mengatakan pihaknya  pada tahun 2022 ini sedang menjalankan pemeriksaan atau penyelidikan dugaan tindak pidana korupsi yang dilakukan oleh oknum di wilayah  kabupaten sintang  dan  melawi. Ada dua perkara  yakni mengenai  pembangunan jalan dan dugaan tindak pidana korupsi oleh oknum kepala desa  yang telah teregister di Kejaksaan Negeri Sintang, Senin (23/5/2022) siang.

“Kami Sedang menjalankan pemeriksaan atau penyelidikan dugaan tindakan korupsi yang dilakukan oleh oknum di wilayah  kabupaten sintang  dan  melawi .Ada dua perkara  yakni mengenai  pembangunan jalan dan dugaan tindak pidana korupsi oleh oknum kepala desa  yang telah teregister di Kejaksaan Negeri Sintang, Senin (23/5/2022) siang.

Beberapa  tugas dan fungsi kejaksaan juga akan dijalankan sebaik baiknya, apalagi Kejaksaan sebagai aparat penegak hukum yang diberi kewenangan  dalam tindak pidana korupsi.

“Penuntutan pidana umum yang datangnya dari kepolisian akan kita segera selesaikan, karena kita diberi kewenangan untuk melakukan tuntutan,” jelasnya.

Porman menjelaskan pada prinsipnya kejaksaan negeri sintang mengajak masyarakat  untuk aktif dan peduli  terhadap hukum yang telah ditentukan oleh pemerintah pusat dan daerah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar