8.689 Anak di Kapuas Hulu jadi Target Bulan Imunisasi

KBRN, Kapuas Hulu : Sebanyak 58.689 orang anak usia 9 bulan sampai 12 tahun di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat akan menerima imunisasi pada Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yang dilaksanakan secara serentak se-Kalimantan Barat dari tanggal 18 Mei-18 Juni 2022.

Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan mengatakan Pandemi Covid-19 yang telah melanda Indonesia lebih dari 2 tahun menyebabkan cakupan imunisasi rutin lengkap anak menjadi rendah, untuk mengejar cakupan tersebut Pemerintah menyelenggarakan Bulan Imunisasi Anak Nasional dalam rangka pekan imunisasi dunia.

“BIAN merupakan pemberian imunisasi tambahan Campak-Rubela serta melengkapi dosis imunisasi poli dan DPT-HB yang terlewat bertujuan untuk melindungi anak-anak dari penyakit yang dapat dicegah dengan cara imunisasi, karena kami meminta semua pihak terkait untuk bersama-sama bahu membahu agar target imunisasi selesai sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan,” katanya, Senin (23/05/2022).

Bupati menambahakan layanan imunisasi pada Bulan Imunisasi Anak Nasional diberikan disetiap pelayanan diantaranya di 23 Puskesmas yang tersebar di Kabupaten Kapuas Hulu, rumah sakit dan fasilitas pelayanan kesehatan lainnya.

Pencanang Bulan Imunisasi Nasional di Kabupaten Kapuas Hulu dilaksanakan di SD Negeri 04 Putussibau an SD Negeri Ekok Tambai Kecamatan Putussibau Selatan yang dilaksanakan pada Tanggal 18 Mei 2022. (Ril/Yos)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar