Mantan Bupati Sintang Bonar Sianturi Wafat, Sekda Sintang : Beliau Penggagas Lahirnya UNKA

KBRN, Sintang : Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah menyampaikan Bela sungkawa yang mendalam atas wafatnya mantan Bupati Sintang Periode 1989-1994, Bonar Sianturi  pada hari minggu 22 Mei 2022 pukul 18.55 WIB di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto Jakarta pada usia 78 tahun.

“Atas nama pemerintah kabupaten Sintang, keluarga dan pribadi kami menyampaikan duka yang mendalam atas meninggalnya kolonel TNI (Purn) Bonar Sianturi mantan Bupati Sintang Periode 1989-1994, semoga Almarhum diterima di sisi Tuhan yang maha esa, dan keluarga diberikan ketabahan,” katanya, senin (23/5/2022).

Meski tidak mengenal terlalu dekat dengan Almarhum, Yosepha Hasnah mengatakan pihaknya sering mendengar cerita tentang mantan orang nomor satu di Sintang ini, Ia sosok disiplin karena berlatar belakang dari TNI, namun tidak kaku, dengan stafnya biasa bercanda.

“ Beliau orang yang mencintai olah raga bola, dan lahirnya Universitas Kapuas (UNKA) Sintang salah satu penggagasnya Beliau, pernah ke Sintang saat belum ada covid-19 saya bertemu dengan beliau, banyak hal yang menjadi kenangan buah kiprahnya di Sintang, dan almarhum merupakan sosok yang patut diteladani,” kata Yosepha.

Kolonel TNI (Purn) Bonar Sianturi adalah Veteran Perang Seroja Timor-timur, Alumni AMN 1968, Dandim Sanggau dan Bupati Sintang periode 1989-1994. Ia juga pernah mendapatkan Tanda Jasa Satyalancana VIII-XVI, Satyalancana KEP, SL Penegak, SL Widyasista, dan Veteran RI. (Fik)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar