Sekda Sintang Apresiasi Bank Sampah di SMA Panca Setya

KBRN, Sintang : Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Dra. Yosepha Hasnah, M. Si mengunjungi SMA Swasta Panca Setya Sintang di Jalan M. Saad Kelurahan Tangjungpuri pada Senin, (23 /05/2022)

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka memberikan dukungan terhadap keberadaan Bank Sampah milik  yang dikelola oleh SMA Swasta Panca Setya Sintang.

Yosepha Hasnah saat berada di SMA Swasta Panca Setya Sintang menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Sintang memberikan dukungan penuh kepada jajaran SMA Panca Setya Sintang untuk mengelola sampah di lingkungan sekolah melalui pembentukan Bank Sampah ini.

“Saya sudah menunggu adanya gerakan seperti ini. Ini gebrakan yang luar biasa. Tujuannya untuk mengelola sampah dan lingkungan. Terima kasih sudah menginisiasi Bank Sampah di SMA Panca Setya ini. Semoga bisa ditularkan ke sekolah lain di Kabupaten Sintang,” ucapnya

“kami berharap, jangan berhenti pada Bank Sampah saja. Silakan melakukan gebrakan lain yang positif sehingga SMA Panca Setya semakin dikenal. Saya berpesan kepada anak-anak sekolah yang mengelola Bank Sampah dan seluruh yang menuntut ilmu di SMA Panca Setya agar tetap semangat dalam mengelola sampah ini. Terus mensosialisasikan keberadaan Bank Sampah ini kepada kawan-kawan yang lain di SMA atau sekolah lain untuk melakukan hal yang sama” Jelasnya

“tujuan akhir dari gerakan Bank Sampah adalah lingkungan sekolah di Kabupaten Sintang menjadi bersih. Dan tentu lingkungan umum lain juga akan tertular untuk bisa mengelola sampah dengan baik. akhirnya, lingkungan kita akan bersih dan sehat karena berhasil mengelola sampah dengan baik” tutupnya  (RIs/Titik)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar