ATR/BPN Kabupaten Sintang Dapatkan Kuota 1.800 Program PTSL

KBRN, Sintang: Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Sintang tahun ini mendapatkan kuota sebanyak seribu delapan ratus untuk sertifikasi tanah Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Kepala Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Sintang Junaedi mengatakan meskipun kuota PTSL terbatas namun dari pihak ketiga dilakukan pengukuran sekitar tiga belas ribu.

Saat ini sedang dalam tahap pengukuran tanah, pengumpulan data yuridis, ditargetkan selesai pengerjaan pada November 2022.

“Iya tahun ini kuota kita sangat terbatas, berbeda dari tahun-tahun  sebelum adanya pandemi covid-19, mudah-mudahan pandemi segera berakhir dan kondisi berbagai sektor kembali pulih, dengan demikian diharapkan kuota PTSL kita juga bertambah,”  harap Junaedi, Senin (23/5/2022).

Menurut Junaedi Penetapan batas tanah secara bersama-sama merupakan hal penting guna meminimalisir masalah sengketa batas.

Kuota seribu delapan ratus pemilik tanah ini tersebar di empat belas Kecamatan di Kabupaten Sintang, tahun ini prioritas masyarakat yang sudah lama mengajukan, 2018 lanjut Junaedi Kabupaten Sintang mendapatkan kuota sebanyak 23 ribu, 2019 hampir mencapai 30 ribu, pada 2020 kuota terbatas, pemotongan lima puluh persen karena adanya pandemi covid-19. (Tin)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar