PMK Merebak, Harga Daging Sapi di Kapuas Hulu Masih Stabil

KBRN, Kapuas Hulu: Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah  (UKM) dan Perdagangan Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat menyatakan munculnya penyakit mulut dan kuku (PMK) pada ternak sapi di Kalimantan Barat belum berimbas pada harga daging sapi di pasar Putussibau.

Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Kapuas Hulu Kasianus Kintoi kepada RRI mengatakan harga daging sapi diwilayah Kapuas Hulu memang selalu terjadi fluktuasi dari bulan Ramadhan hingga saat ini, bukan disebabkan beredarnya informasi penyakit mulut dan kuku pada ternak sapi.

“Berdasarkan monitoring yang dilaksanakan oleh  Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Kapuas Hulu  bidang Perdagangan setiap 2 kali dalam 1 minggu, fluktuasi harga daging sapi diwilayah Kapuas Hulu berkisar antara Rp. 160.000- Rp.180.000/kg,” katanya, Minggu (22/5/2022).

Kintoi menambahkan untuk harga kebutuhan pokok di Kapuas Hulu berdasrkan monitoring hingga tingkat kecamatan masih cendrung stabil baik stok maupun harga.(Yos)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar