Penggiat Lingkungan Rayendra: Kebangkitan Nasional Kesadaran Mental Menyelamatkan Kehidupan

KBRN, Sintang: Kebangkitan nasional ke 114 tahun 2022 harus menjadi momentum kesadaran bersama untuk bangkit secara bersama menyelamatkan  tempat tinggal mahluk hidup bumi sehingga tidak tereksploitasi secara berlebihan.

Ketika dimintai tanggapanya tentang makna kebangkitan nasional tahun 2022 bagi masyarakat Kalimantan Barat, penggiat lingkungan hidup dari fresh Water Care (SFC) kabupaten Sintang Rayendra menyatakan, terpenting adalah membangkitkan mental untuk selalu bersemangat dalam membangun secara berkelanjutan yang dimulai dari diri sendiri.

 “Terpenting adalah membangkitkan mental untuk selalu bersemangat dalam membangun secara berkelanjutan yang dimulai dari diri sendiri menyelamatkan lingkungan karena ini merupakan tempat hidup dan masa depan bangsa Indonesia,” ungkapnya, jumat (20/5/2022).

Ia mengajak menyelamatkan Sumber daya Alam sebab dikhawatirkan masa depan bumi tidak mampu menampung kehidupan yang layak bagi penghuninya, beberapa peristiwa bencana alam yang terjadi di Sintang menjadi bukti keseimbangan a;am yang tergangu.

Rayendra mengatakan kerja menjaga lingkungan ini tidak bisa dilakukan sendiri  namun harus kompak melibatkan semua stakeholder secara kolektif dan berkelanjutan melibatkan, masyarakat adat, pemerintah, dan para pengusaha yang ada. (fik)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar