Tertunda Karena Pandemi, BPS Kabupaten Melawi Lanjutkan Sensus Penduduk 2020

KBRN, Melawi : Kepala BPS Kabupaten Melawi, Yunita, memastikan kegiatan Sensus Penduduk 2020 Lanjutan tahun 2022 mulai dilaksanakan.

Sensus ini merupakan kegiatan lanjutan dari Sensus Penduduk Tahun 2020. Menurutnya, setelah melalui pelaksanaan Sensus Penduduk Online (SP Online) dan Sensus Penduduk September (SP September) 2020, selanjutnya BPS kembali akan melaksanakan Sensus Penduduk 2020 Lanjutan.

"Kegiatan yang sempat tertunda dan mengalami penghentian akibat pandemi Covid-19 di tahun 2021 yang lalu, kembali akan kita laksanakan pada Bulan Mei-Juni 2022 ini”, ujarnya.

Sementara itu, Asisten Bidang Pemerintah, Imansyah, S.Sos mengatakan data penduduk merupakan data dasar yang sangat penting untuk mengambil kebijakan di berbagai bidang.

“Data kependudukan merupakan hulu dari upaya peningkatan kualitas manusia dan pembangunan. Data hasil sensus penduduk lanjutan ini nantinya tidak hanya untuk perencanaan di masa kini, namun juga untuk proyeksi kedepan.” ungkapnya.

Selanjutnya, Imansyah menghimbau akan pentingnya data administrasi kependudukan. Kunci utama kesuksesan sensus penduduk lanjutan ini menurutnya adalah partisipasi dari seluruh elemen, dan harus didukung oleh semua pihak.(Titik)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar