Pemkab Sintang Launcing BBM Tepat Sasaran

KBRN,  Sintang : Dalam upaya mengantisipasi isu kelangkaan BBM tersebut Pemda Sintang mengambil kebijaksanaan salah satunya dengan  BBM tepat sasaran

Asisten Dua Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekda Sintang Yustinus menyatakan akhir-akhir ini muncul isu akan kelangkaan BBM  tidak hanya di Kaliamantan Barat tapi juga seluruh wilayah Indonesia.

“BBM tepat sasaran diperlukan komitmen bersama antara pemerintah  daerah dengan Himpunan Wiraswasta Minyak dan Gas (Hiswana Migas) dan didukung oleh PT. Pertamina terutama dalam pendistribusian BBM tersebut,” jelas Yustinus.

Saat  melaunching  BBM  tertentu tepat sasaran di SPBU desa Samak Kecamatan Dedai pada hari Rabu 18 Mei 2002, Yustinus juga menjelaskan dalam proses nanti kedepan  agar BBM tertentu tepat sasaran dan bisa digunakan untuk kepentingan masyarakat sesuai dengan kebutuhan, pemerintah daerah  akan membuat Peraturaan  Bupati atau kalau perlu Peraturan Daerah (Perda) yang mengatur cara pendistribusian BBM jenis tertentu  sehingga  tidak lagi ada antrian panjang di SPBU dan maksimal tepat sasaran kepada pengguna dan lainnya.

"Apa yang akan kita lakukan kedepanya kita membuat regulasi yang dipergunakan untuk kepentingan terutama pendistribusian BBM. Kami mengambil salah satu lembaga yang memang dimiliki oleh desa yaitu bumdes dan itu memang sudah tertuang dalam peraturan BPH Migas. Ketika regulasi ini sudah jadi akan kita sosialisasi ke masyarakat," ujarnya.  (Titik)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar