Pengurus Ikatan Istri Dokter Indonesia Cabang Sintang Dikukuhkan, Ini Pesan Bupati

KBRN, Sintang: Pertama kalinya Kabupaten Sintang melakukan pengesahan pengurus Ikatan Istri Dokter Indonesia Cabang Sintang.

Pengesahan Pengurus Ikatan Istri Dokter Indonesia Cabang Sintang Masa Bakti 2022-2025 dilaksanakan di Pendopo Bupati Sintang, Kamis (19/5/2022).

Ketua Panitia Penyelenggara Ny. Delfia Merry Sinto, S.Sos menyampaikan kilas balik Ikatan Istri Dokter Indonesia yang berawal pada zaman Belanda sebagai bagian dari Istri Persatuan dokter-dokter Indonesia, pada 22 Desember 1945 di Semarang didirikanlah Istri Ikatan Dokter Indonesia, pada konferensi Ikatan Istri Dokter Indonesia 6 hingga 9 Maret 1959 disahkan sebagai pengurus besar Ikatan Istri Dokter Indonesia (PB IIDI).

“Ikatan Istri Dokter Indonesia Cabang Sintang memiliki anggota saat ini berjumlah 41 otrang, sedangkan jumlah Ikatan Dokter Indonesia Cabang Sintang kurang lebih 150 dokter, 60 sampai 70 dokter pria,  

Ketua Ikatan Istri Dokter Indonesia Cabang Sintang terpilih Ny. Drg. Sri Pujiastuti mengatakan  Ikatan Istri Dokter Indonesia Cabang Sintang sebelum dilakukan pengesahan hari ini beberapa rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan diantaranya menyantuni anak-anak di Pondok Pesantren dan panti asuhan, menyerahkan sejumlah bantuan dana yang bersumber dari anggota.

“Ikatan Istri Dokter Indonesia bergerak dibidang sosial dan kesehatan, kami akan berkolaborasi bersama Ikatan Dokter Indonesia Cabang Sintang dan Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Sintang mendukung program Pemerintah di bidang sosial dan kesehatan,” ungkap terpilih Ny. Drg. Sri Pujiastuti.

Sementara itu Ketua Ikatan Dokter Indonesia Kabupaten Sintang dr. Achmadi Eko Sugiri, Sp. PD mengatakan Ikatan Istri Dokter Indonesia Cabang Sintang merupakan cabang ke 171 di Indonesia.

“Nama Ikatan Istri Dokter Indonesia sebenarnya sudah lama kita dengar dan kini juga telah terdengar keberadaannya di Kabupaten Sintang,”ujar dr. Achmadi Eko Sugiri.

Keberadaan  Ikatan Istri Dokter Indonesia Cabang Sintang disambut baik oleh Direktur RSUD Ade M. Djoen Sintang dr. Rosa Trifina terlebih dalam mendukung kegiatan kesehatan dan sosial di lingkungan masyarakat.

“tentunya merasa bangga Kabupaten Sintang telah terbentuk kepengurusan Ikatan Istri Dokter Indonesia Cabang Sintang, semoga tetap selalu memberikan yang terbaik,” ungkap dr. Rosa Trifina.

Dalam arahannya Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH menyampaikan agar para Istri Dokter di Kabupaten Sintang terus berkarya memberikan yang terbaik untuk Keluarga, Bangsa dan Negara, jadilah sosok yang sederhana namun berkualitas dan Indah. (Tin)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar