Sejumlah Pejabat Struktural Pemkab Sintang Dilantik

KBRN, Sintang: Bupati Sintang  Jarot Winarno memimpin upacara pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan Pejabat Struktural pejabat Eselon II.b, Eselon III.a dan Jabatan Administrator dan Pengawas di Pendopo Bupati Sintang, Selasa (17/5/2022).

Dalam arahannya Bupati Sintang Jarot Winarno mengatakan  pelantikan ini terasa special mengingat para pejabat yang dilantik melalui proses seleksi yang ketat.

“Beda dengan pelantikan lainnya, Ada yang dilantik sebagai pejabat tinggi pratama karena sudah melalui proses seleksi yang ketat. Proses fit and proper test untuk pejabat tinggi pratama,” kata Jarot.

Dikatakan Jarot pelantikan kali ini ada tiga jabatan eselon II yakni jabatan Staf Ahli yang diisi dan diharapkan dapat membantu tugas Bupati Sintang.

Adapun pejabat Eselon II.b yang dilantik yakni Staf Ahli Bupati bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, Staf Ahli Bupati bidang Perekonomian Pembangunan dan keuangan, Staf Ahli Bupati bidang Kemasyarakatan dan SDM, Kepala Dinas Penataan Ruang dan Pertanahan dan Kepala Satuan polisi Pamong Praja.

Pejabat Eselon III.a yaitu Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, Sekretaris Badan Pengelola Pendapatan Daerah, Sekretaris Dinas penataan Ruang dan Pertanahan, Sekretaris Satpol PP Sintang, Kepala Bidang Pelatihan, Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sintang

Jabatan Administrator dan Pengawas yaitu Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kabupaten Sintang, Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kabupaten Sintang, Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kabupaten Sintang dan Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kabupaten Sintang. (ril/Tin)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar