Wabup Kapuas Hulu: Gawai Dayak Merupakan Wujud Rasa Syukur Kepada Sang Pencipta

KBRN, Kapuas Hulu: Wakil Bupati Kapuas Hulu, Kalimantan Barat Wahyudi Hidayat membuka Gawai Dayak Kantuk Ke-12 di rumah Adat Patih Muandang, Desa Sungai Uluk, Kecamatan Putussibau Selatan, Jumat (13/5/2022).

Wabup mengatakan Gawai dayak merupakan wujud rasa syukur kepada sang pencipta dari hasil  panen yang telah diperoleh dan juga dapat dimaknai bahwa kita mejaga dan melestarikan adat istiadat.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu kami mengucapkan Selamat Hari Gawai Dayak Kantuk ke-12, semoga ungkapan rasa syukur ini membawa berkat dan mari kita pertahankan adat dan Budaya di Kapuas Hulu,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Gawai Dayak Kantuk Ke-12 Damianus menjelaskan dalam rangka memeriahkan Gawai Dayak Kantuk ke-12 dilaksanakan berbagai perlombaan diantaranya lomba tari dayak kantuk kreasi, lomba solo vokal lagu kantuk, lomba menumbuk padi, lomba busana dayak kantuk kreasi, lomba memasak tradisional, pentas seni, pameran budaya dan lainnya.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tiap tahun yang bersumber dari dana desa,” katanya.

Gawai Dayak Kantuk ke-12 secara resmi dibuka ditandai dengan pemukulan gong oleh Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat. (Ril/Yos)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar