Pemerintah Kab. Kapuas Hulu Gencarkan Pelaksanaan Vaksinasi Booster

KBRN, Kapuas Hulu : Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat menggencarkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis 3 atau vaksin booster mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga tingkat desa dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 diwilayah Kapuas Hulu.

Kepala Puskesmas Boyan Tanjung, Kabupaten Kapuas Hulu Ahmad Yadi menjelaskan untuk di Kecamatan Puskesmas Boyan Tajung pelaksanaan vaksinasi terus digencar mulai dari vaksinasi dosis 1, 2 maupun booster.

“Kendati sebelumnya banyak masyarakat  terpengaruh informasi hoax yang beredar capaiaan vaksinasi cukup tinggi karena antusias masyarakat yang mengikuti vaksin semakin meningkat, saat ini kami masih gencar melaksanakan vaksinasi Covid-19 dosis 2 disejumlah sekolah agar pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) berjalan lancar dan bebas dari penyebaran Covid-19,” katanya, Jumat (13/5/2022).

Ahmad Yadi mengatakan sebelumnya Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan telah menginstruksikan puskesmas yang tersebar disetiap Kecamatan agar menggencarkan vaksinasi hingga tingkat desa dan merata karena maanfaat vaksin sudah terbuti dengan tidak adanya kasus Covid-19 di Kabupaten Kapuas Hulu bahkan setelah libur Idul Fitri 1443 Hijriyah.

“Kami mengajak masyarakat Kapuas Hulu khususnya warga Boyan Tanjung agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat  kendati sudah sudah mengikuti vaksinasi karena tidak hanya menghindari penluran Covid-19 namun juga penyakit-penyakit lainnya,” ujarnya. (Yos)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar