Wujudkan Sekolah Idaman, SMA Pancasetya Sintang Launching Program Sekolah Penggerak

KBRN, Sintang : SMA Pancasetya Sintang melaunching Program Sekolah Penggerak, sebagai bentuk kesiapan penerapan kurikulum merdeka belajar, Launching Program Sekolah Penggerak di laksanakan di SMA Pancasetya Sintang, Jum’at (13/5/2022).

Kepala Sekolah SMA Pancasetya Sintang Pastor Petrus Juli S.S, M.M ditemui RRI diruang kerjanya mengatakan Launching Program Sekolah Penggerak dilaksanakan bertepatan dengan kegiatan Peringatan Hari Pendidikan Nasional yang diperingati setiap 2 Mei dan tahun ini berdasarkan edaran Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, serentak dilaksanakan Upacara Bendera pada 13 Mei 2022, hari spesial ini, pelajar mengenakan pakaian adat tradisional Nusantara.

“Program Sekolah Penggerak adalah metode yang dirancang khusus agar siswa datang ke Sekolah bukan beban namun sebuah kerinduan,” kata Pastor Petrus Juli S.S, M.M

Dikatakan Pastor Petrus Juli tahun ini SMA Pancasetya Sintang lolos seleksi untuk  Program Sekolah Penggerak angkatan kedua dari Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia.

Ada tiga kegiatan kurikulum merdeka, pembelajaran di dalam kelas, Ekstra kurikuler dan penguatan profil pelajar Pancasila, dalam penguatan  profil pelajar Pancasila mencakup enam element yang dapat dikembangkan oleh sekolah yang bisa dipilih dari enam elemen ini kedalam delapan project yang harus dikerjakan seperti kegotong royongan, kemandirian, bernalar kritis, Kebhinekaan global dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, enam nilai ini dikolaborasikan dalam sebuah program sekolah.

SMA Pancasetya Sintang satu dari empat Sekolah di Kabupaten Sintang yang berhasil lolos seleksi untuk  Program Sekolah Penggerak, tiga Sekolah lainnya yaitu SMA 4 Sintang, SMA Negeri 1 Kelam Permai dan SMA Negeri 1 Kayan Hulu. (Tin)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar