Antisipasi Omicron, Pemkab Kapuas Hulu Terus Lakukan Vaksinasi dan Perketat Prokes

KBRN,Kapuas Hulu : Mengantisipasi kenaikan penyebaran viruscovid 19 varian Omicron, Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu bersama TNI, Polri, dan semua pihak, terus bersinergi untuk melakukan vaksinasi ke semua pihak, baik umum, lanjut usia, dan anak-anak usia 6 hingga 11 tahun, di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat.

Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menyatakan, persiapannya seperti biasanya, baik fasilitas kesehatan dan sebagainya.

"Kita terus melakukan upaya vaksinasi Covid-19 pada masyarakat, mudah-mudahan tidak ada kasus virus Corona di Kapuas Hulu," kata Fransiskus Diaan, Jumat (28/1/2022).

Selain itu juga Pemerintah Daerah Kapuas Hulu bersama Forkompimda, terus melakukan himbauan kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu, agar tetap mematuhi protokol kesehatan, diantaranya memakai masker dan mengikuti vaksinasi.

"Pastinya kami tidak kendor untuk selalu memberikan pemahaman kepada masyarakat, agar disiplin protokol kesehatan dan vaksinasi, baik tahap pertama hingga tahap ketiga," ucapnya.

Saat ini vaksinasi bagi masyarakat umum di Kapuas Hulu sudah melebihi target 70 persen dari target nasional, dan sedangkan vaksinasi bagi Lansia sudah hampir 50 persen dan bagi anak berusia 6 hingga 11 tahun masih dalam proses vaksinasi.(Ram)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar