Syarief Yaser Arafat : Masih Dalam Kondisi Pandemi, Perayaan Imlek Agar Patuhi Prokes

KBRN,Sintang : Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten sintang , Syarief Yasser Arafat mengatakan pihaknya telah melaksanakan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral bersama instansi terkait untuk pengamanan Imlek 2573 dan Cap Go Meh Tahun 2022 di Aula BKPM Polres sintang  pada Kamis, 27 Januari 2022 lalu.

Dijelaskan Syarief Yasser Arafat, Sama dengan tahun sebelumnya, perayaan Imlek dan Cap Go Meh Tahun 2022 masih dalam kondisi pandemi dan tetap patuhi prokes.

Dikatakan Yaser,saat ini berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri RI Nomor 4 Tahun 2022 tanggal 17 Januari 2022 yang menegaskan bahwa Kabupaten sintang berada pada penerapan PPKM Level 2.

"Maka kami menghimbau agar perayaan Imlek tahun 2022 untuk menerapkan protokol kesehatan. Dalam hal pengamanan, jajaran Pemkab sintang  siap mendukung jajaran Polres sintang dan TNI untuk bersama-sama melakukan pengamanan perayaan Imlek dan Cap Go Meh di Kabupaten sintang. BPBD, Dinas Kesehatan, Satpol PP dan Dinas Perhubungan sudah menyiapkan tim untuk membantu PolreS intang,” kata Yasser Arafat,jumat (28/1/2022).

Ditambahkan Syarief Yaser Arafat, pihaknya meminta masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, guna pencegahan covid 19 dan waspada varaian baru omicron.(Ram)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar