101 Orang Pelajar di Boyan Tanjung Sudah Vaksinasi Covid-19

KBRN, Kapuas Hulu : Puskesmas Boyan Tanjung, Kabupaten Kapuas Hulu mendata sebanyak 101 orang pelajar di Kecamatan Boyan Tanjung sudah menerima vaksinasi Covid-19 dosis pertama khusus anak usia 6-11 tahun.

Kepala Puskesmas Boyan Tanjung Ahmad Yadi menjelaskan 101 orang pelajar yang telah menerima vaksinasi dosis pertama tersebut terdiri dari 67 orang pelajar Sekolah Dasar Negeri 07 Sungkin dan 34 orang pelajar Sekolah Dasar Negeri 16 Boyan Tanjung, sedangkan penyuntikan vaksinasi dosis kedua dilaksanakan 1 bulan setelah penyuntikan dosis pertama.

“Hingga saat ini masih banyak orang tua pelajar yang tidak mengijinkan anaknya untuk divaksin padahal vaksinasi harus dilaksanakan karena disini sudah dilaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dan sebelum vaksinasi dilaksanakan Puskemsas bersama TNI-Polri dan pihak Kecamatan juga telah melakukan sosialisasi seputar vaksinasi Covid-19,” katanya, Jumat (28/1/2022).

Ahmad Yadi menjelaskan berdasarkan pengamatan pihaknya setelah vaksinasi dilaksanakan hingga saat ini tidak ada laporan adanya Kejaidan Pasca Imunisasi (KIPI) pada anak karena itu ia menghimbau kepada para orang tua agar tidak takut anaknya untuk divaksin guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta lancarnya pelaksanaan PTM diwilayah Kapuas Hulu.

Agar anak-anak tidak takut saat penyuntikan vaksin Ahmad Yadi mengatakan Puskesmas Boyan Tanjung bekerjasama dengan Polsek Boyan Tanjung menyiapkan kostum karakter robot, dan boneka serta snack agar anak-anak tidak takut dan suasana lebih santai.  (Yos)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar