Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY Berikan Pengobatan Gratis

KBRN, Sintang:  Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY melaksanakan Pengobatan gratis door to door ke rumah warga di dusun Sungai Enteli Desa Neraci Jaya Kecamatan Ketungau Hulu Kabupaten Sintang Kalbar, Jumat (28/1/2022).

Dansatgas Letkol Inf Andri Suratman mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian kepada masyarakat dalam membantu pemerintah setempat untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang ada di perbatasan.

“Pengobatan gratis ini kami laksanakan dengan menyambangi rumah ke rumah warga dan ada juga yang mendatangi Pos kesehatan,harapan nya warga bisa pulih serta bisa beraktivitas kembali," ungkapnya.

Salah seorang warga Kulan (67), mengucapkan terimakasih atas bantuan Satgas yang telah memberikan pelayanan kesehatan gratis ini.

“kami sangat terbantu atas kehadirannya bapak satgas di sini, apalagi rumah sakit tempat kami berobat sangat jauh, semoga bapak diberikan kelancaran dalam menjalankan tugas di perbatasan", ungkap Kulan.

Pratu M Hartur beserta tiga rekannya melaksanakan pengobatan gratis dari rumah ke rumah warga untuk berikan pelayanan kesehatan,mulai dari tensi darah dan pemberian obat, harapannya warga yang sudah di obati bisa sembuh dan pulih.

“dalam Kegiatan ini kami juga mensosialisasikan tentang kebersihan lingkungan dan pentingnya menjaga Pola hidup bersih dan sehat serta selalu mematuhi protokol kesehatan.(Pen Yonif 144/JY/Tin).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar