Persiapan PTM Penuh Guru-guru di Sintang Laksanakan Tes Swab RDT Antigen

KBRN, Sintang : Sejumlah guru di Kabupaten Sintang pada Kamis, (27/1/2022) melaksanakan swab RDT Antigen karena sudah ditemukannya kasus konfirmasi positif covid-19 pada guru dan peserta didik di Kota Pontianak. Hal ini dilakukan juga dalam rangka persiapan pertemuan tatap muka secara penuh di sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Sintang.

Salah seorang Kepala Sekolah di Sintang yang mengikuti swab tes adalah Kepala SDN 29 Nenak Tembulan, Mida. Ia mengatakan seluruh guru di Kabupaten Sintang termasuk dirinya diwajibkan untuk mengikuti swab tes antigen. Informasi yang ia dapat, jika tidak terdapat kasus konfirmasi positif covid-19 pada guru maka untuk selanjutnya para siswa akan mendapatkan vaksinasi covid-19.

“Jika tidak ada siswa yang terkonfirmasi positif covid-19 kemungkinan besar pembelajaran tatap muka yang selama ini dilaksanakan secara terbatas akan jadi bahan pertimbangan untuk dilaksanakan secara penuh,” ujar Mida.

Pelaksanaan swab tes tersebut dilakukan di sekolah masing-masing. Petugas dari puskesmas terdekat mendatangi sekolah-sekolah untuk melaksanakan swab tes antigen kepada guru-guru di sekolah tersebut. Mida mengatakan informasi yang ia terima dari petugas puskesmas bahwa untuk di Kabupaten Sintang sendiri tidak ada satupun guru yang telah menjalani swab tes antigen yang terkonfirmasi positif covid-19. (Dby)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar