HUT Pempov ke 65, Florensius Ronny: Digitalisasi Harus Jadi Peluang di Sintang

KBRN, Sintang: Era globalisasi dan derasnya arus digitalisasi  telah membawa dinamika perubahan di masyarakat di Kalimantan Barat. Kondisi ini membuat masyarakat dengan mudah  mengakses segala informasi dari seluruh penjuru belahan dunia. Jarak, waktu dan batas cakrawala menjadi begitu kecil di era sekarang ini.  

Hal tersebut dikatakan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPR-D) Kabupaten Sintang Florensius Ronny saat  menyampaikan Sambutan Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji sekaligus menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat yang ke 65 Tahun 2022 di Lingkungan Pemkab Sintang, di Halaman Kantor Bupati Sintang pada Jumat, (28 /1/ 2022).

Ronny mengajak masyarakat Sintang untuk melihat ini sebagai peluang besar  dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, menurutnya sektor perdagangan, jasa, dan teknologi merupakan beberapa sektor-sektor unggulan yang tumbuh berkembang saat ini.

“Oleh sebab itu mari kita optimalkan segala potensi yang kita miliki mulai dari hilir sampai ke hulunya secara baik untuk kesejahteraan masyrakat yang seluas-luasnya. Selain itu secara bersama kita siapkan pula daya saing sumberdaya manusia yang unggul yang siap menangkap       peluang-peluang          tersebut,” ungkapnya.

Pemanfaatan teknologi informasi saat ini menjadi  begitu  penting  dalam  segala aktifitas. untuk itu Ia mendorong pemanfaatan teknologi informasi dalam berbagai aktifitas.

“Kepada          seluruh penyelenggara pemerintahan saya berpesan untuk terus meningkatkan kinerja dan menjadi fasilitator atau jembatan dalam menangkap segala peluang yang ada. Setiap penyelenggara pemerintahan harus dapat mengurai setiap permasalahan sampai ke akarnya serta membangun solusi dari setiap permasalahan yang ada. Penyelenggaraan pemerintahan harus bertransformasi dari pola kebiasaan lama menuju pola kerja baru yang adaptif dan lebih mengembangkan cara yang inovatif,” Papar Florensius Ronny

Pihaknya berharap segala upaya yang telah dan akan dilaksanakan, membawa Provinsi Kalimantan Barat  terus tumbuh dan berkembang di masa yang akan datang demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu menyertai, merahmati, memudahkan setiap iringan langkah kita,”  harap Florensius Ronny

Hadir pada upacara tersebut Anggota Forkopimda Kabupaten Sintang, Ketua Dewan Adat Dayak Kabupaten Sintang Jeffray Edward, Ketua Puspawaja Kabupaten Sintang Drs. H. Sutarno,  Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Kepala Bidang, Pejabat Fungsional, Anggota Satuan Polisi Pamong Praja, dan Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemkab Sintang, tokoh adat dan tokoh Masyarakat kabupaten Sintang. (rl/fik)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar