KPP Pratama Sintang Berikan Layanan Asistensi

KBRN, Sintang: Kantor Pelayanan Pajak Pratama Sintang memberikan pelayanan prima kepada wajib pajak di Kabupaten Sintang dengan menyiapkan tim layanan asistensi untuk pelaporan SPT Tahunan melalui e filling ke sejumlah kantor/Instansi di Kabupaten Sintang agar seluruh wajib pajak dapat menyampaikan SPT Tahunan tepat waktu.

Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Sintang Taufik mengatakan penyampaian SPT tahunan wajib pajak orang pribadi paling lambat 31 Maret 2022 untuk tahun pajak 2021, sedangkan bagi PNS TNI, Polri paling lambat akhir Februari 2022, penyampaian melalui E-filling secara online.

“kunjungan kami ke instansi ini untuk masalah edukasi dan bentuk pelayanan kami kepada wajib pajak, ada beberapa kelompok wajib pajak yang perlu kami dampingi dalam menyampaikan SPT Tahunan,” kata Taufik, Kamis (27/1/2022).

Pihaknya kata Taufik membuat skala prioritas Kantor/Instansi yang dikunjungi, pada Januari masing-masing bendahara membuat bukti potong, bukti potong ini untuk mengetahui penghasilan selama satu tahun, jumlah pajak penghasilan yang sudah dipotong menjadi dasar pelaporan di SPT Tahunan yang dilaporkan.

Diakui Taufik memang masih ditemukan adanya wajib pajak yang terlambat menyampaikan pelaporan SPT Tahunan dan terjadi penumpukan penyampaian pelaporan biasanya ketika mendekati batas akhir penyampaian  pelaporan SPT Tahunan yang telah ditetapkan. (Tin)    

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar