Pengamanan Imlek dan Cap gomeh Dimasa Pendemi, Pemkab Sintang Ingatkan Prokes

KBRN, Sintang: Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Syarief Yasser Arafat menghimbau perayaan Imlek dan Cap Go Meh Tahun 2022 agar dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Hal tersebut dikatakan Yasser Arafat saat mewakili Bupati Sintang dalam Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Polres Sintang Bersama Instansi menjelang Kesiapan Pengamanan Imlek 2573 Dan Cap Go Meh Tahun 2022 di Aula BKPM Polres Sintang pada Kamis, (27 /1/ 2022).

Menuritnya, Pemkab Sintang masih menggunakan Instruksi Menteri Dalam Negeri RI Nomor 4 Tahun 2022 tanggal 17 Januari 2022 yang menegaskan bahwa Kabupaten Sintang berada pada penerapan PPKM Level 2.

“Dalam hal pengamanan, jajaran Pemkab Sintang siap mendukung jajaran Polres Sintang  untuk bersama-sama melakukan pengamanan perayaan Imlek dan Cap Go Meh di Kabupaten Sintang. BPBD, Dinas Kesehatan, Satpol PP dan Dinas Perhubungan sudah menyiapkan tim untuk membantu Polres Sintang,” terang Syarief Yasser Arafat.

Ditempat yangsama, Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak menyatakan  kegiatan pengamanan perayaan imlek dan cap go meh merupakan kegiatan rutin tahunan.

“Karena ini masih masa pandemi, maka kegiatan perayaan imlek dan cap go meh pun kita sesuaikan dengan kondisi saat ini yakni pelaksanaan protokol kesehatan yang ketat dan ada pembatasan. Aturan ini berlaku bagi semua rumah ibadah. Rakor ini juga merupakan lanjutan dari rakor yang dilaksanakan di tingkat provinsi Kalbar,” terang Kapolres Sintang

Persiapan pengamanan imlek dan cap go meh, akan mengerahkan 60 orang personel yang akan dimulai pada 31 Januari 2022 hingga 16 Februari 2022. Dengan nama sandi operasi  operasi liong 2022 dalam rangka operasi pengamanan imlek dan cap go meh. (fik)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar