Tingkatkan SDM, DKBP3A Kabupaten Sintang Hari Ini Gelar Workshop

KBRN, Sintang: Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBP3A) Kabupaten Sintang menggelar Workshop pendampingan Pusat Informasi Konseling Remaja se-Kabupaten Sintang tahun 2022 di Aula DKBP3A Kabupaten Sintang, Kamis (27/1/2022).

Kepala Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBP3A) Kabupaten Sintang Maryadi mengatakan kegiatan ini menghadirkan perwakilan dari 14 Sekolah di Kabupaten Sintang yang sudah dibentuk  Pusat Informasi dan Konseling remaja terdiri dari guru Bimbingan konseling atau guru kesiswaan agar memiliki kemampuan optimal dalam membimbing peserta didik di Sekolah yang perlu mendapatkan bimbingan khusus, Workshop dibuka oleh Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yustinus.

“Kami Dinas mengundang guru BK atau guru kesiswaan di Sekolah yang telah dibentuk Pusat Informasi Konseling remaja, Pusat Informasi Konseling remaja di sekolah yang kami undang ini memang telah terbentuk dari dua tahun lalu, kegiatan tetap mematuhi anjuran protokol kesehatan,” kata Maryadi.

Maryadi menjelaskan tujuan dari workshop adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman terutama tentang kehidupan berkeluarga bagi remaja, dengan demikian dapat memberikan pemahaman kepada siswa/i untuk membentuk Pusat Informasi Konseling remaja di Sekolah yang belum terbentuk, sedangkan sekolah yang sudah terbentuk Pusat Informasi Konseling remaja tetap mendapatkan bimbingan dari DKBP3A Kabupaten Sintang agar tetap maksimal.

“Kegiatan kita laksanakan selama satu hari, kami mengundang nara sumber dari Badan Narkotikan Nasional Kabupaten Sintang dan kegiatan ini bekerjasama dengan Wahana Visi Indonesia area Sintang dan Melawi,” tambahnya. (Tin)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar