Waspada Curanmor, Giatkan Poskamling Bersama Warga

KBRN,Sintang : Kasat Binmas Polres Sintang AKP Warsono meminta Pihak RT/RW bersama masyarakat untuk kembali mengiatkan Pos Kamling yang  ada diwilayah kabupaten Sintang.

"Ini sebagai salah satu bentuk sinergitas antara Kepolisian dengan masyarakat dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dikabupaten sintang ," ujarnya.

Hal yang sama dikatakan Kapolsek Sungai Tebelian, Ipda J. Efendhy Kusuma meminta  masyarakat agar selalu waspada terhadap pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Terhadap warga yang memiliki kendaraan pada saat memarkir kendaraannya diluar rumah jangan lupa dikunci stang atau dengan kunci ganda.

“Selain kunci stang sepeda motornya, pemilik kendaraan jangan menyimpan surat-surat kendaraan seperti STNK di jok motor,”kata Ipda J. Efendhy Kusuma,Rabu (26/1/2022).

Dalam kesempatan tersebut kapolsek selalu mengingatkan kepada warga yang memiliki kendaraan jangan menaruh kendaraan diluar rumah bawa masuk kedalam demi keamanan.

Sementara itu, Ketua RT 09 Desa Balai Agung Kecamatan Tebelian Sintang Ahmad Basori menjelaskan pihaknya juga selama ini telah melaksanakan kegiatan roda poskamling, hal ini juga dilakukan demi menjaga kamtibmas dilingkungan masyarakat.Namun kegiatan ronda mala mini sempat terhenti karena kesibukan aktifitas warga. Ahmad Basori berharap pada warganya agar dapat bersama menjaga keamanan lingkungan, jika ada kejadian gangguan kamtibmas dapat saling berkoordinasi dengan pengurus RT. “Bersama menjaga keamanan lingkungan, jika ada kejadian gangguan kamtibmas dapat saling berkoordinasi dengan pengurus RT.” harap Ahmad Basori.(Ram)  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar