Nekat Curi Sepeda Motor , Dua Orang Wanita Ditangkap Warga

KBRN,Sintang : Dua orang wanita kepergok melarikan sepeda motor oleh warga perumahan BTN Nabila, RT 09, Desa Balai Agung, Kecamatan Tebelian, Kabupaten Sintang.

Kedua terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) tersebut ternyata seorang ibu dan anak. Mereka kini diamankan di Mapolsek Sungai Tebelian untuk dimintai keterangan.

Video warga memergoki dua terduga pencuri itu pun viral di media sosial. Ibu dan anak itu pun diintrograsi oleh warga sebelum diserahkan ke pihak kepolisian.

Ibu dan anak tersebut diamankan warga pada Rabu, 26 Januari 2022 pada pukul 02.15 wiba.

Kapolsek Sungai Tebelian, Ipda J. Efendhy Kusuma membenarkan informasi tersebut. Menurutnya, kedua orang tersebut ibu dan anak.

"Kita membenarkan kejadian tadi malam sekitar pukul 02.15 wiba. Kita amankan 2 orang. Mereka ibu dan anak," jelas Kapolsek ditemui  RRI di Mapolsek Sungai Tebelian,Rabu (26/1/2022).

Sepeda motor yang diambil oleh terduga pelaku yakni milik Petrus dan Boby . Ibu dan anak masing-masing berinisial EL (36) dan AD (16) bekerjasama melarikan sepeda motor keluar rumah.

Saat itu, Bobby yang melihat langsung berteriak. Warga yang mendengar langsung keluar rumah dan mengamankan ibu dan anak tersebut.

"Dari hasil informasi tersebut, personel Polsek Tebelian ke TKP. Dan benar pelaku seorang ibu dan anaknya masih di bawah umur," Kata Kapolsek.

Menurut terduga EL (36) tahun , dirinya terpaksa mencuri motor tersebut karena terlilit hutang yang harus dilunasi.

“ Terpaksa saya mencuri sepeda motor,karena terlilit hutang “ kata EL

Saat ini, kedua terduga pelaku masih menjalani pemeriksaan di Mapolsek Sungai Tebelian.(Ram)

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar