Empat Warga Sintang Terpapar Covid 19

KBRN,Sintang : Kasus konfirmasi covid-19 di Kabupaten Sintang  tembus angka 3.459 orang, dari total 14.910 spesimen yang diperiksa.Berdasarkan data yang diupdate Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang , per 24 Januari 2022, dari total kasus konfirmasi mencapai 3.459 orang, pasien yang dinyatakan sembuh mencapai 3.213 orang, dan 271 orang meninggal.

Hingga saat ini, masih ada 8 kasus aktif yang menjalani isolasi di RSUD Ade Muhammad Djoen Sintang, maupun isolasi mandiri.

"4 orang dirawat di RSUD Ade M Djoen lansia. 4 isolasi mandiri, satu keluarga," kata Kepala Dinas Kesehatan KabupatenSintang, Harysinto Linoh, Rabu, (26/1/2022).

Sinto menyayangkan masih banyak usia lansia yang belum divaksin Covid-19. Sinto berharap lansia tidak menganggap diri sendiri tak layak divaksin dengan berbagai alasan. Menurutnya, lansia cukup datang ke Dinas Kesehatan atau puskesmas terdekat untuk discreening oleh tim medis untuk mengetahui layak atau tidak divaksin.

"Saya harapkan lansia jangan menganggap diri sendiri tidak layak divaksin. Biarkan nanti tenaga medis yang menentukan apakah bisa divaksin atau tidak. Ada yang bilang, 'saya punya darah tinggi, punya kencing manis, pernah strok, sakit jantung jadi saya tidak bis divaksin'. Tidak boleh begitu. Datang aja ke puskesms, dinas kesehatan, biar diperiksa," harap Sinto.

Lansia kata Sinto menolak divaksin dengan pelbagai alasan. Sebagian lansia menolak karena mereka menganggap tidak ada kepentingan ke luar kota dan sudah tua.

Sinto berharap dukungan dari semua pihak untuk memberikan pemahaman bagi lansia agar bersedia divaksin. Menurutnya, peran perempuan sangat penting untuk kesuksesan vaksinasi pencegahan Corona di Kabupaten Sintang.

"Kami mengharapkan dukungan untuk membujuk lansia supaya mau divaksin, "tambah Sinto.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar