Reboisasi Hutan, Kodim Sintang Siapkan Pembibitan

KBRN, Sintang: Kodim 1205/Sintang, melakukan proses pembibitan sebagai langkah awal program penanaman awal atau reboisasi hutan dalam menunjang perbaikan ekosistem alam di wilayah Sintang, Rabu (26/1/2022).

Pasi Ter Kodim  1205/Sintang Kapten Inf H.Didik mengatakan Kodim Sintang siap mensukseskan program reboisasi yang sudah direncanakan, salah satunya mempersiapkan pembibitan yang dilakukan dengan mengisi polibek dengan tanah yang subur kemudian bibit pohon yang akan di tanam.

"besar harapan kita pelaksanaan serentak reboisasi ini mampu memberikan dampak pengembalian fungsi ekosistem alam, sehingga dimungkinkan dapat meminimalisir dampak bencana alam banjir, khususnya di Kabupaten Sintang dan Melawi," kata Pasi Ter.

Dikatakan Kapten Inf H.Didik kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan serentak di wilayah Kodim Sintang, dengan harapan mampu menunjang perbaikan ekosistem alam sebagai upaya menjaga lingkungan.

“rencana penanaman bibit pohon serentak nantinya di lakukan di Kalimantan Barat, yang mana kegiatan tersebut di inisiasi oleh Bapak Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto,” tambahnya. (Pendim1205/Tin)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar