Banjir di Kayan Hilir Surut, Aktivitas Masyarakat Kembali Normal

KBRN, Sintang: Banjir yang merendam sejumlah Desa di Kecamatan Kayan Hilir Kabupaten Sintang kini telah kembali surut dan aktivitas warga kembali normal.

Kasi Pemerintahan Kecamatan Kayan Hilir Sadikin mengatakan Desa yang terendam banjir selama dua hari 24 dan 25 Januari 2022 yaitu Desa yang telah menyampaikan pemberitahuan ke Kecamatan seperti Landau beringin, Tertung Mau, Sungai Emang, Melingkat, Jaya Sakti, Sungai Buaya dan Kempas Raya dengan ketinggian air sekitar setengah meter.

“Alhamdulillah...banjir yang menggengi rumah warga kini telah kembali surut dan dari laporan yang kami terima hanya ada satu Desa yang masih terendam banjir sekitar setengah meter, meskipun warga sudah terbiasa menghadapi bencana banjir, namun tetap selalu waspada,” kata Sadikin, Rabu (26/1/2022).

Dikatakan Sadikin hanya Desa Jaya sakti yang masih terendam banjir namun tidak terlalu berpengaruh terhadap aktivitas masyarakat karena masyarakat yang berada di bantaran Sungai terutama aliran Sungai mau dan Sungai Inggar merupakan area yang rentan banjir akibat luapan Sungai hampir setiap musim curah hujan tinggi.

Untuk itu Sadikin berpesan agar masyarakat tetap selalu waspada baik terhadap bencana alam banjir maupun tanah longsor dan tidak berlindung di bawah pohon ketika hujan lebat yang disertai petir dan angin kencang. (Tin)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar