Target Retribus Parkir Meningkat 150 Persen, Begini Strategi Dishub Sintang

KBRN, Sintang: Kepala Bidang Sarana dan Prasarana dinas perhubungan (Dishub) kabupaten Sintang Marwan mengatakan target retribusi parkir tahun 2022 meningkat sekitar 150 persen dibandingakan tahun lalu.

Guna pemenuhan target tersebut tahun ini pihaknya akan melakukan pengembangan tempat parkir baru di kota Sintang.

“Potensinya cukup besar, tahun lalu kami diberi target  Rp 240 juta namun tahun ini meningkat sekiatar 150 persen atau hampir Rp 600 juta,” katanya, rabu (26/1/2021).

Besarnya target parkir ini membuat dishub akan melakukan penetapan lokasi parkir baru seperti di taman Entuyut yang akan dikembangkan sepanjang jalan PKP Mujahiddin Sintang.

Retribusi parkir ini, kata Marwan ada dua macam yang dipungut langsung seperti di pasar raya dan pasar masuka, lokasi parkir ini merupakan tempat khusus yang dikelola langsung dishub.

“ Selain itu, ada retribusi parkir yang ditarik melalui retribrusi di tepi jalan umum sesuai penetapan lokasi yang ditetapkan oleh Bupati seperti di jalan Pattimura, jalan Adi Sucipto, pasar tugu BI, jalan MT Haryono, WR Supratman  jalan Kolonel Sugiono dan beberpa jalan lainya,” katanya.

Selain retribusi, ada pajak parkir yang di pungut langsung oleh pemkab Sintang melalui Bappenda seperti parkir di toko toko ritel yang ada di kota Sintang. (fik)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar