Curah Hujan Tinggi, Jalan Tanah di Ketungau Hilir Hancur

KBRN, Sintang: Masyarakat Desa Nanga Ketungau, Kecamatan Ketungau Hilir, Kabupaten Sintang bersama Babinsa Koramil 03/Ketungau Hilir memperbaiki jalan yang rusak akibat curah hujan tinggi dalam beberapa hari ini, kerja bakti dilaksanakan Selasa (25/1/2022).

Babinsa Koramil 03/Ketungau Hilir, Sertu Sunardi mengatakan Jalan tersebut merupakan akses utama yang menghubungkan Kecamatan Ketungau Hilir menuju ke Sintang dan juga merupakan jalan poros ke perbatasan.

"Dengan adanya kerja bhakti perbaikan jalan ini, diharapkan mempercepat pengerjaannya, sehingga masyarakat dapat menggunakan jalan ini dengan nyaman,” ungkap Sertu Sunardi.

Sementara itu Serda Andi, Babinsa Ketungau Hilir mengatakan bahwa jalan tersebut hancur dikarenakan curah hujan tinggi dalam beberapa hari ini dan mengakibatkan akses masyarakat menuju ke Sintang jadi terhambat.

“Curah hujan dalam beberapa hari terakhir tinggi, sehingga jalan tanah licin dan berlumpur, jika dilintasi tentunya memakan waktu lebih lama,” kata Serda Andi.

Menurut Serda Andi adanya kegiatan gotong - royong dapat meningkatkan dan mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selama ini sudah berjalan dengan baik, pungkasnya. (pendim1205/Tin)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar