Iseng Main Korek Api, Toko Yudha Terbakar

KBRN, Kapuas Hulu : Rumah dan toko milik Yudha warga Kelurahan Kedamin Hilir, Kecamatan Putussibau Selatan, Kabupaten Kapuas Hulu hangus terbakar, Minggu (23/1/2022) sekitar pukul 20.30 WIB.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas Hulu Gunawan menjelaskan berdasarkan keterangan adik kandung pemilik toko dan rumah yang terbakar tersebut yakni Husna, kebakaran bermula saat dirinya sedang menyalin atau memindahkan bahan bakar minyak (BBM) jenis pertalit dari ember ke dalam jerigen 10 liter untuk mengisi stok minyak di kios.

Dalam waktu yang bersamaan terdapat 5 orang lainnya berada didekat Husna dan 1 diantaranya memainkan korek api gas  membuat api menyambar minyak yang sedang disalin dan menjalar ke tempat penyimpanan minyak yang sudah disimpan atau disalin didalam jerigen yang berada kios.

“Beberapa warga yang berada di sekitar kebakaran berupaya melakukan pemadaman namun api menyambar ke dalam toko dan membesar. Api berhasil dipadamkan setelah 2 jam dan 2 kali  pemadaman karena Tim Pemadam kebakaran sulit melakukan pemadaman akibat terjadi ledakan tabung gas dan atas peristiwa kebakaran tersebut berdasarkan informasi dari Polres Kapuas Hulu kerugian diperkirakan lebih dari 400 juta rupiah,” katanya.

Gunawan menghimbau kepada masyarakat Kapuas Hulu agar selalu waspada kebakaran perumahan dan permukiman dengan memastikan kondisi listrik, api dan lainnya yang dapat menyebabkan kebakaran.(Yos)  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar