Diguyur Hujan Semalaman Sebagian Besar Pemukiman Di Desa Pakak Kebanjiran

KBRN, Sintang : Desa Pakak, Kecamatan Kayan Hilir pada Senin (24/1/2022) tergenang air pasca hujan deras yang mengguyur Desa Pakak sejak minggu malam hingga senin pagi. Salah seorang warga Desa Pakak, Hendrianus mengatakan akibat dari hujan deras tersebut tidak kurang dari 80 persen rumah warga di Desa Pakak terendam banjir.

Hendrianus mengatakan kejadian banjir seperti ini kerap terjadi setiap hujan deras melanda desa mereka. “Mulai banjir sejak sebuh sekitar jam 04.00 wib. Hujannya mulai jam 7 malam sampai subuh. Rumah warga yang terendam diperkirakan sekitar 80 persen dari total seluruh rumah warga yang ada di Desa Pakak,” ujar Hendrianus.

Banjir ini membuat akses keluar masuk Desa Pakak tidak dapat dilewati. Desa penghasil cabai terbesar di Sintang ini mengharapkan adanya solusi penanganan banjir yang komprehensif dari pihak terkait agar aktifitas perekonomian masyarakat tidak terganggu, apalagi kejadian banjir ini pasti menyebabkan infrastruktur keluar masuk Desa Pakak menjadi rusak dan semikin susah untuk mengeluarkan komoditi cabai yang menjadi pemasok utama untuk pasar cabai di Sintang bahkan pemasok pasar cabai untuk Kalimantan Barat. (Dby)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar