Antisipasi Varian Omicron,Dinas Kesehatan Ajak Masyarakat Sintang Segera Vaksin

KBRN,Sintang : Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, terus melakukan berbagai antisipasi mencegah masuknya varian Omicron dikabupaten Sintang. Salah satunya, mengajak masyarakat mengikuti vaksinasi. Sebab, orang yang divaksin cenderung lebih aman bila terpapar Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, dr Harysinto Linoh mengatakan, pihaknya terus melakukan sosialisiasi kepada masyarakat terhadap varian baru Omicron yang sudah ditemukan di tanah air.  Corona varian  Omicron harus diantisipasi, karena disebut cepat menyebar.

“ Kita lakukan sosialisasi , agar masyarakat tidak lengah dan harus disiplin protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan kurangi mobilisasi “ kata Sinto,Senin (24/1/2022).

Selain disiplin prokes, juga saat ini masih gencar melakukan vaksinasi dari tingkat dewasa, lansia,ibu hamil,remaja dan anak-anak.

Tidak hanya vaksin, Dinkes Sintang juga memperketat terhadap pengawasan orang yang masuk ke sintang untuk dilakukan pemeriksaan terutama yang baru datang dari luar negeri.

“ Jangan segan dan takut melapor jika baru datang dari luar negeri, hal ini demi kebaikan menjaga agar terhindar dari virus varian baru omicron,” tambah Sinto (Ram)

   

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar