Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY Berikan Pengobatan Gratis

KBRN, Sintang: Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY memberikan layanan pengobatan gratis door to door di Desa Neraci Jaya Kecamatan Ketungau Hulu Kabupaten Sintang, Kamis (20/1/2022).

Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman mengatakan bantuan pengobatan kesehatan secara gratis kepada masyarakat yang ada di perbatasan sektor timur dengan menyambangi rumah ke rumah warga dilakukan secara rutin dalam upaya meningkatkan kesehatan bagi masyarakat di perbatasan.

Pelayanan kesehatan di berikan secara gratis untuk meringankan beban masyarakat khususnya dalam bidang kesehatan,” ucapannya.

Salah seorang warga Desa Neraci Jaya Ruben  mengakui sangat terbantu dengan palayanan pengobatan gratis ini mengingat jarak tempuh ke puskesmas cukup jauh.

“jarak dari rumah kami jauh untuk ke Puskesmas, saya sangat berterima kasih kepada Satgas yang telah berkunjung ke kediaman kami ntuk memberikan pengobatan secara gratis,” kata Ruben  .

Pengobatan gratis ini dilakukan Pratu Jaka Dwi pangga beserta tiga rekannya, pengobatan gratis diberikan kepada warga  dengan harapan  warga yang sudah di obati segera pulih kembali untuk bekerja memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari mereka. (Pen Yonif 144/JY/Tin).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar