Ahmad Jawahir : Cegah Covid 19 , Kabupaten Melawi Laksanakan Vaksinasi Booster

KBRN, Melawi :Kabupaten Melawi Kalimantan Barat melaksanakan vaksinasi booster lansia dan imunokompromais, serta vaksinasi booster pada usia 18 hingga dibawah 60 tahun.Hal tersebut, karena capaian vaksinasi Kabupaten Melawi telah mencapai 98,07 persen dosis satu dan untuk lansia Melawi sudah mencapai 75,43 persen.

Kepala Dinas Kesehatan Melawi, dr. Ahmad Jawahir mengatakan Warga yang ber-KTP (Kartu Tanda Penduduk) Kabupaten melawi yang berada di seluruh Indonesia, sebesar 96 % lebih telah mendapat vaksin tahap satu dari berbagai fasilitas pelayanan kesehatan. Tujuan Vaksinasi Boster ini guna mencegah Covid 19.

Selain itu Kata dr Ahmad Jawahir kabupaten Melawi juga telah melaksanakan vaksinasi anak dan booster pada usia 18 hingga dibawah 60 tahun.

"Saat ini kita sudah lakukan vaksinasi anak, dan kita juga akan lakukan vaksinasi booster pada usia 18 hingga dibawah 60 tahun," kata Ahmad Jawahir,kamis (20/1/2022).

Ahmad Jawahir menyebutkan pelaksanaan vaksinasi booster dilakukan di Puskesmas dan Rumah Sakit Daerah, serta sentral pelayanan vaksinasi Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi .

"Jenis vaksin yang  diberikan pada vaksinasi booster ini ialah, astrazeneca, pfizer dan moderna," jelasnya.

Jadi, dikatakan Ahmad Jawahir jika dosis 1 dan 2 mendapatkan jenis vaksin sinovac, maka pada vaksin ke-3 (booster) diberikan jenis vaksin astrazeneca atau pfizer masing-masing setengah dosis.

"Namun, jika vaksin satu dan dua menggunakan astrazeneca atau pfizer maka akan diberikan jenis vaksin moderna dengan masing-masing setengah dosis," jelasnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar