Puskesmas Boyan Tanjung Berikan Layanan Vaksinasi kepada 67 Orang Anak SDN 07 Sungkin

KBRN, Kapuas Hulu :  Puskesmas Boyan Tanjung Kabupaten Kapuas Hulu memberikan layanan vaksinasi Covid-19 kepada 67 orang anak usia 6-11 Tahun di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 07 Sungkin, Kamis (20/1/2022).

Kepala Puskesmas Boyan Tanjung Ahmad Yadi menjelaskan layanan vaksinasi Covid-19 kepada 67 orang anak di SD Negeri 07 Sungkin merupakan layanan vaksinasi pertama khusus anak usia 6-11 tahun pasca sosialisasi pentingnya vaksinasi Covid-19 dilaksankan disejumlah sekolah.

“Terdapat 73 orang anak target penerima vaksin Covid-19 di SD Negeri 07 Sungkin namun hanya 67 orang yang divaksin karena 1 orang ditunda dan 5 orang lainnya menolak untuk divaksin. Agar anak-anak tidak takut saat penyuntikan vaksin Puskesmas Boyan Tanjung bekerjasama dengan Polsek Boyan Tanjung menyiapkan kostum karakter robot, dan boneka serta snack agar anak-anak tidak takut dan suasana lebih santai,” jelasnya.

Ahmad Yadi menjelaskan berdasarkan pengamatan pihaknya setelah vaksinasi dilaksanakan tidak ada Kejaidan Pasca Imunisasi (KIPI) pada anak karena itu ia menghimbau kepada para orang tua agar tidak takut anaknya untuk divaksin guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (Yos)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar