Aksi Borong Minyak Goreng di Sintang, Arbudin : Tak Akan Pengaruhi Stabilitas Harga

KBRN, Sintang : Aksi borong minyak goreng oleh ibu- ibu di sejumlah minimarket di Sintang membuat stok minyak di sejumlah toko ritel di Sintang kehabisan.

Harga minyak yang saat ini 14 ribu rupiah menjadikan kabar gembira bagi ibu-ibu yang langsung memborong minyak goreng.

Kendai pembelianya dibatasi hanya dua liter para Ibu- ibu membuat strategi membeli ke banyak toko dengan melibatkan anggota keluarga.

Sebelumnya Menteri Perdagangan atau Mendag, Muhammad Lutfi mengumumkan bahwa mulai hari ini Rabu 19 Januari 2022, pemerintah menerapkan kebijakan minyak goreng satu harga, yakni Rp14.000 per liter.

Seusai dilantik, kamis (20/1/2021)  kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan kabupaten Sintang Ir, Arbudin menyatakan pihaknya akan melakukan monitoring terhadap penyaluran minyak goreng di Sintang.

“ Kemaren staf kita sudah melakukan monitoring kelapangan , sejak pemerintah mengumumkan harga minyak goreng satu harga, kami harapkan kondisinya lebih baik sesuai harapan menteri untuk menjaga stabilitas harga minyak,” katanya.

“Arbudin menjamin distribusi saat ini cukup lancar, terkait adanya aksi borong pihaknya menyatakan aksi borong tidak mempengaruhi stabilitas harga karena stok cukup,” tandasnya. (fik)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar