AKP Warsono : Wujudkan Kamtibmas Kondusif, Himbau Warga Aktifkan Pos Kamling

KBRN,Sintang : Kasat Binmas Polres Sintang AKP Warsono meminta Pihak RT/RW bersama masyarakat untuk kembali mengiatkan Pos Kamling yang  ada diwilayah kabupaten Sintang.

"Ini sebagai salah satu bentuk sinergitas antara Kepolisian dengan masyarakat dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dikabupaten sintang ," ujarnya.

AKP Warsono menjelaskan pihaknya ingin menjalin silaturahmi dengan warga sekaligus mengapresiasi khususnya kepada warga yang telah melaksanakan ronda di poskamling. Sejumlah wilayah dikecamatan sintang dtingkat RT dan RW saat ini ada yang bertahan untuk melaksanakan Poskamling, hal ini perlu di ikuti oleh yang lainnya.

"Dengan keberadaan poskamling ini dapat meningkatkan stabilitas keamanan sehingga terjalin kerjasama yang baik dengan Kepolisian dalam menciptakan kamtibmas kondusif," kata AKP Warsono saat Dialog Asprasi Pagi RRI, Rabu (19/1/2022)

Hal yang sama dikatakan Camat Sintang Dra Siti Musrikah,M.Si  warga dan petugas pos Kamling agar melaksanakan ronda keliling guna mengantisipasi segala bentuk gangguan Kamtibmas khususnya pada jam-jam rawan pada malam hari .ia mencontohkan peran pihak desa, kelurahan hingga RT/RW harus mampu bersinergi dengan warga mengiatkan  kembali kegiatan Poskamling dilingkungannya masing-masing.

" Peran pihak desa, kelurahan hingga RT,RW harus mampu bersinergi dengan warga mengiatkan kembali kegiatan Poskamling dilingkungannya masing-masing” tegas Siti Musrikah. ( Ram)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar