Posyandu Lansia di Tanjung Puri Sintang Hari Ini Diresmikan

KBRN, Sintang: Gedung Posyandu balita dan lansia Kelurahan Tanjung Puri Sintang Kecamatan Sintang diresmikan Rabu (19/1/2022).

Lurah Kelurahan Tanjung Puri Sintang Sugeng mengatakan dengan keberadaan Gedung Posyandu ini diharapkan dapat  menjadi tarik para Lansia dan orang tua Balita untuk memanfaatkan layanan posyandu yang difasilitasi Pemerintah.

“dengan adanya posyandu lansia dan balita, maka lebih mempermudah bagi para lansia untuk memeriksakan kesehatan dan berbagai kegiatan yang di Posyandu ini,” kata Sugeng.

Sementara itu salah seorang Bidan pelaksana bagian kesehatan Ibu dan Anak Suryati mengajak para lansia dan orang tua yang memiliki balita agar aktif memeriksakan kesehatan ke Posyandu ini sesuai jadwal kunjungan yang telah ditetapkan.

“Posyandu ini menurut saya sudah cukup megah, mari bapak Ibu membawa balita dan orang tuanya berkunjung ke Posyandu setiap bulannya untuk memeriksakan kesehatan,” ajak Suryati.

Dikatakan Suryati  posyandu berperan penting dalam mencegah risiko stunting pada anak, Pelayanan gizi di posyandu meliputi pengukuran berat dan tinggi badan, deteksi dini gangguan pertumbuhan, penyuluhan gizi, dan pemberian suplemen, sedangkan tujuan umum dari posyandu lansia adalah untuk meningkatkan kesejahteraan lansia, baik fisik maupun psikologis. (Tin)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar