Lindra Azmar : Vaksinasi Covid-19 Wajib untuk Anak Usia 6 hingga 11 Tahun

KBRN,Sintang : Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang akan membantu mensukseskan program vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 hingga 11 tahun, bersinergi dengan Dinas Kesehatan dan TNI-Polri.

"Nanti kita minta surat edaran dari bupati melalui dinas kesehatan kita edarkan ke sekolah," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Lindra Azmar, Selasa (18/1/2022).

Selain surat edaran, Disdik juga akan membantu sosialisasi pentingnya vaksinasi ke sekolah.

"Hari ini di SD 5 kita laksanakan vaksinasi covid untuk anak. Kami sudah koordinasi dengan kadis kesehatan, sudah tersedia vaksin 1000 vial. Berikutnya nanti akan lanjut vaksinasi ke sekolah lain. Nanti kita kerjasama sosialisasi vaksinasi ke sekolah kepada anak dan orangtua," kata  Lindra.

Menurut Lindra, anak usia 6 hingga 11 tahun wajib divaksin Covid-19, sesuai anjuran pemerintah.

"Siswa semua diwajibkan, kecuali anak yang memang ada riwayat penyakit yang tidak dibolehkan untuk vaksin," jelasnya.

Sekolah dinilai Lindra menjadi ujung tombak dalam mensosialisasikan pentingnya vaksinasi pada anak dan orangtua siswa. Kedepan, Dinas Kesehatan dan dinas pendidikan juga akan membantu menjemput bola ke sasaran vaksinasi.

"Strateginya nanti ini ada edaran ke sekolah, pihak sekolah akan menghimpun orangtua, memberikan pemahaman tentang vaksinasi supaya orang tua tidak takut anaknya divaksin," kata Lindra.

"Artinya pihak sekolah tetap berkomunikasi dengan orang tua. Kalau ada yang menolak tentu dilakukan dengan persuasif, dari pihak sekolah ke orang tua, apalagi vaksinasi  ini kan terbukti untuk menjaga anak kesehatan anak ," tambahnya.(Ram)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar