Yustinus : Pemulihan Ekonomi Berkelanjutan,  Membangun dari Pingiran

KBRN,Sintang : Asisten II Setda Sintang Bidang Ekonomi dan Pembangunan Yustinus J menjelaskan pemulihan ekonomi yang berkelanjutan dikabupaten sintang harus membangun dari pinggiran dan didukung sinergisitas dari semua pihak dan komponen masyarakat.

Pembangunan Kabupaten Sintang pada 2022 mengangkat prioritas utama bidang Kesehatan, infrastruktur dan Sumber Daya Manusia dalam percepatan pemulihan ekonomi menuju Sintang yang berkelanjutan. 

Dikatakan Yustinus tujuan mengembangkan wilayah perbatasan, pedalaman dan daerah terpencil sebagai pusat pertumbuhan wilayah dan sebagai penggerak pembangunan wilayah untuk mencapai pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Mewujudkan efektivitas penyelanggaraan pemerintahan daerah yang dilaksanakan secara maksimal . Walaupun saat ini terkendala anggaran karena adanya penanganan covid 19, maka pemerintah daerah sintang berupa agar pembangunan daerah ini dapat dilaksanakan secara baik.

“Aksesibilitas terhadap sumber daya listrik dan energi lainya. Terwujudnya akses masyarakat terhadap sumber daya listrik yang memadai. Meningkatnya kegiatan industri pengolahan berbasis hasil produksi pertanian dan perkebunan dan berkembangnya kegiatan industri kerajinan rumah tangga serta industri kecil dan menengah disertai pengembangan pasar dan kerjasama pola kemitraan” kata Yustinus, Selasa (18/1/2022).

Ditambahkan Yustinus, selain itu, kegawatdaruratan infrsatruktur (transportasi). Meningkatnya pembangunan, peningkatan dan pemeliharaan infrastruktur transportasi secara terpadu dan menyeluruh.Untuk tata kelola pemerintahan. Menciptakan birokrasi pemerintah Kabupaten Sintang yang professional  dengan karakteristik adaptip, berintegritas, berkinerja tinggi, bersih dan bebas KKN, mampu melayani publik, netral, sejahtera, berdedikasi dan memegang teguh nilai- nilai dasar dan kode etik aparatur negara. (Ram)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar