Speed Boat Rombongan Kegiatan Musrenbang Karam di Sungai Gilang

KBRN, Sintang : Speed Boat yang mengangkut rombongan dari Kecamatan Ambalau pada selasa (18/1/2022) karam saat melakukan perjalanan pulang dari kegiatan musrenbang di Desa Kolangan Juoi, Kecamatan Ambalau, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 wib berlokasi di Sungai Gilang, Desa Tanjung Andan, Kecamatan Ambalau. Rombongan dari Kecamatan mengendarai 2 speed boat. Speed Boat Pertama diisi  rombongan dari Staf Kecamatan Ambalau termasuk staf dari Koramil Ambalau kemudian speed boat kedua diisi oleh rombongan Perusahaan BTS yang juga ikut dalam musrenbang Desa Kolangan Juoi tersebut. Speed boat yang berisi rombongan dari Perusahaan BTS ini ditengah jalan menabrak kayu lalu kemudian karam di tengah sungai.

Menurut keterangan Staf Polisi Pamong Praja Kecamatan Ambalau, Simon Petrus, di dalam speed boat yang karam tersebut terdapat 6 penumpang terdiri dari 1 orang wanita dan 5 orang pria termasuk motoris speed boat tersebut atas nama Dunak. Simon mengatakan bahwa semua penumpang dalam keadaan selamat hanya mengalami memar-memar saja akibat terbentur besi speed boat.

“Pulang musrenbang dari Desa Kolangan Juoi. Rombongan Kecamatan ada 2 speed, jadi satunya yang karam, yang satunya tidak karam. Speed yang tidak karam ini lah yang menolong speed yang karam itu. Untuk korban jiwa tidak ada, hanya ada yang memar kakinya karena benturan besi speed boat,” tutur Simon.

Hingga berita ini diturunkan para korban masih bermalam di Desa terdekat dari lokasi kejadian yakni di Desa Luting Mingan termasuk Serda Herkulanus Herwan dan Pratu Santo Yulianus dari Koramil Ambalau yang juga ikut dalam kegiatan musrenbang tersebut serta ikut mengevakuasi speed boat yang karam tersebut. (Dby)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar