Kapuas Hulu Ikuti Launching Vaksinasi Serentak Khusus Anak di Kalbar

KBRN, Kapuas Hulu : 40 orang anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Kapuas Hulu menjadi target penerima vaksin Covid-19 pada hari launching vaksinasi serentak khusus anak di Kalimantan Barat, Selasa (18/1/2022) pagi.

Launching vaksinasi serentak khusus anak di Kalimantan Barat dibuka secara langsung oleh Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji secara virtual, dan untuk di Kabupaten Kapuas Hulu kegiatan tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu Mohd Zaini yang dilaksanakan di Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu.

Mohd Zaini mengatakan selain launching vaksinasi anak, kegiatan tersebut juga sekaligus mengevaluasi progres  Vaksinasi masing-masing Kabupaten Kota saat ini persentasi dosis pertama khusus Kabupaten Kapuas Hulu sudah 76 persen.

“Kami meminta orang tua di Kabupaten Kapuas Hulu agar memberikan pemahaman terkait pentingnya vaksin kepada anak-anak agar  tidak takut untuk divaksin guna meningkatkan kekebalan tubuh khususnya bagi anak-anak yang sudah melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM),” katanya.   

Sementara itu, Kepala Puskesmas Boyan Tanjung Ahmad Yadi mengatakan sebelum vaksinasi untuk anak dilaksanakan berdasarkan Permintaan sejumlah sekolah dan orang tua di Kecamatan Boyan Tanjung pihaknya akan memberikan sosialisasi seputar vaksinasi khusus anak kepada para orang tua karena hingga saat ini masih banyak orang tua yang menolak anaknya untuk divaksin.

“Sosialisasi ini dilaksanakan guna meminimalisir banyaknya orang tua yang menolak anaknya untuk divaksin,” ujarnya.

Ia menambahkan materi yang disampaikan saat sosialisasi terkait vaksin yakni  pengenalan vaksinasi, prosedur pelaksanaan vaksinasi terhadap anak, vaksin dan dosis yang digunakan serta syarat penerima vaksin untuk anak. (Yos)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar