Percepatan Vaksinasi, Kabupaten Melawi Berikan Vaksin Kepada Pelajar

KBRN, Melawi: Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi telah memberikan vaksin covid-19 tahap satu kepada seribu lima ratus anak usia enam hingga sebelas tahun di Kabupaten Melawi.

Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi Endang Susilawati menjelaskan pemberian vaksin covid-19 kepada anak-anak baru dilakukan di Sekolah yang berada di pusat Kabupaten yaitu di SD 6, SD 3 Sidomulyo, SD Bineka, SD Immanuel, SD Muhammadiyah, SD 28 Kelakik dan SD 1 Nanga Pinoh. 

“Untuk vaksinasi anak memang Kabupaten Melawi ini sudah diperbolehkan memberikan vaksin covid-19 untuk anak usia enam hingga sebelas tahun, namun vaksin yang tersedia saat ini juga diperuntukan untuk dewasa yang belum mendapatkan vaksin covid-19,” kata Endang Susilawati, Minggu (16/1/2022).

Sementara itu di Kabupaten Sintang tepatnya Kecamatan Ketungau Tengah antusias masyarakat cukup baik dalam menerima layanan vaksinasi namun ketika musim penghujan menjadi tantangan tim vaksinasi untuk tetap memberikan layanan vaksinasi terlebih Desa yang jauh dari Pusat Kecamatan.

Saat mendampingi kegiatan vaksinasi door to door di Desa Kedembak Merakai Kecamatan ketungau Tengah, Kapolsek Ketungau Tengah Iptu Hadi Sutikno mengatakan ada kendala yang dihadapi di Kecamatan ketungau tengah dalam menjangkau Daerah layanan vaksinasi diantaranya infrastruktur jalan yang sulit dilintasi ketika musim hujan, jarak antar dusun cukup jauh sehingga dari jumlah yang terdata, ada yang hanya lima puluh persen masyarakat yang datang.

"Antusias masyarakat di Kecamatan ini  cukup tinggi hanya saja jarak tempuh ke lokasi layanan ada yang jauh dan harus melintasi jalan berlumpur ketika musim hujan," kata Iptu Jadi Sutikno.

Dikatakan Hadi Sutikno tim vaksinasi dari Puskesmas, Kecamatan, Polsek dan Koramil menjadwalkan dua atau tiga kali layanan vaksinasi di Desa yang sama sebagai upaya untuk memberikan layanan vaksinasi kepada masyarakat yang belum mendapatkan vaksin covid-19. (Tin)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar