Sempat Beredar Selebaran Akan Disambut Aksi Mahasiswa, Kunjungan Presiden Jokowi ke Sintang Berlangsung Tanpa Demo

KBRN, Sintang : Sempat beredar selebaran ajakan kepada mahasiswa dan masyarakat Kabupaten Sintang untuk melakukan aksi di Taman Entuyut Kabupaten Sintang pada rabu (8/12/2021) dalam rangka menyambut kedatangan Presiden Indonesia Ir. Joko Widodo di Kabupaten Sintang. Namun hingga sore hari tidak ada pergerakan massa yang berkumpul di Taman Entuyut untuk menyerukan aspirasinya.

Kepala Bidang Ketertiban Umum, Satpol PP Kabupaten Sintang, H. M. Yusuf yang bersiaga di Taman Entuyut untuk mengantisipasi adanya pergerakan massa di tempat tersebut kepada RRI mengatakan pihaknya mengerahkan 12 orang anggota untuk melaksanakan pengamanan.

“Berkaitan dengan adanya rencana orasi masyarakat dan mahasiswa di Taman Entuyut untuk menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo di Kabupaten Sintang, sampai saat ini (rabu siang, red), mereka belum ada (yang berkumpul). Kami dari Satpol PP telah menyiapkan anggota sebanyak 12 orang dalam rangka pengamanan, barangkali dalam orasinya ada hal-hal yang tidak diinginkan semisal melakukan tindakan anarkis,” ujar Yusuf.

Meskipun hingga sore hari tidak ada pergerakan massa yang akan melakukan aksi demonstrasi di Taman Entuyut, Yusuf mengatakan pihaknya juga belum mengetahui apakah rencana aksi tersebut dibatalkan atau berpindah lokasi ke tempat lain. Namun Yusuf mengatakan pihaknya tetap menyiagakan personelnya di sekitar areal Taman Entuyut. (Dby)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar