Mensos Serahkan Bantuan PKH dan Kursi Roda Untuk Disabilitas

KBRN, Sintang:  Penyerahan Kartu Keluarga Sejahtera Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pemerintah Non Tunai dan penyerahan bantuan kepada kaum  disabilitas oleh Menteri Sosial Republik Indonesia di Kantor Camat Sintang disambut antusias warga.

Menteri Sosial Republik Indonesia  Tri Rismaharini mengatakan telah menyerahkan sejumlah bantuan ke Kabupaten Sintang diantaranya mobil dapur umum, perahu karet, sembako dan peralatan bayi, nantinya di Sintang ini ada empat belas lumbung.

“Sejumlah bantuan telah kami serahkan kepada masyarakat Kabupaten Sintang yang memerlukan termasuk sarung, selimut dan air bersih mineral,” kata Tri Rismaharini, Rabu (8/12/2021).

Dikatakan Tri Rismaharini setiap Kecamatan di lumbung sosial sekarang sudah bisa mandiri seperti di Kecamatan Tempunak kabupaten Sintang, warga telah menggunakan penyaring air, air konsumsi keluarga.

Selain itu Menteri Sosial juga melakukan percepatan penyaluran bantuan sosial, penyerahan kursi roda untuk kaum disabilitas, menteri sosial menegaskan bantuan yang diberikan ini tidak boleh dibelikan untuk rokok dan minuman keras, bantuan ini hanya digunakan untuk membeli makanan. (Tin)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar