Kebakaran 12 Ruko di Pasar Sungai Durian Renggut 1 Nyawa

KBRN, Sintang : Terjadi kebakaran hebat di Pasar Sungai Durian Sintang pada selasa (7/12/2021) pagi  yang diperkirakan terjadi mulai pukul 05.22 wib. Kebakaran tersebut menyebabkan 12 ruko (rumah toko) yang terletak di jalan DI Panjaitan Kelurahan Kapuas Kanan Hulu ludes terbakar.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sintang, Yudius ketika dihubungi RRI mengatakan kebakaran berhasil dipadamkan sekitar pukul 7.10 wib. “Kami mendapat laporan dari keluarga korban, ada satu orang korban yang tidak bisa keluar dari ruko,” terang Yudius.

Yudius memperkirakan kerugian akibat kebakaran ini mencapai miliaran rupiah. Ia juga mengatakan penyebab kebakaran hingga kini masih dalam penyelidikan Polres Sintang.

Pada proses pemadaman, Damkar Sintang dan BUSERA menurunkan 7 unit kendaraan pemadam demi memadamkan api yang melahap ruko yang dibangun pada tahun 1987 itu. Yudius mengatakan api sangat cepat melahap ruko tersebut karena bangunan tersebut semi permanen dan berusia sudah cukup tua.

Yudius mengatakan untuk mencegah melebarnya area yang terbakar, pihaknya memblokir 3 penjuru yang berbatasan langsung dengan area terbakar sehingga kebakaran tidak meluas dilokasi padat bangunan tersebut. (Dby)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar